v2.0
|

Berita SKPD

Bupati Banyuwangi Hadiri Upacara Melasti di Pura Segara Tawang Alun Pulau Merah Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran
24-03-2014 | Kecamatan Pesanggaran.

Bertempat di Pura Segara Tawangalun Pulau Merah Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran pada Hari Minggu, 23 Maret 2014 telah dilaksanakan Upacara Melasti / Pensucian Diri oleh para Umat Agama Hindu se Wilayah Banyuwangi Selatan. Acara yang diikuti oleh kurang lebih sekitar 5.000 orang tersebut berasal dari berbagai penjuru wilayah mulai dari Kevcamatan Muncar sampai dengan Wilayah Banyuwangi Selatan.

Acara yang dihadiri Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si dan didampingi oleh Kepala Dinas terkait serta Asisten Administrasi Umum termasuk Forpimka Plus dan Para Kepala Desa se Kecamatan Pesanggaran tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

Dalam kata sambutannya Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si antara lain mengatakan bahwa para Umat Hindu telah banyak berkontribusi untuk ikut membangun Kabupaten Banyuwangi, sekaligus ikut menjaga dan memelihara aset dan potensi wilayah khususnya Potensi Wisata di Pulau Merah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PHDI Kabupaten Banyuwangi Suminto antara lain mengatakan bahwa para Umat Hindu bertekat akan mensukseskan Pemilu Legislatif 2014 sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dengan hadirnya orang nomor satu di Kabupaten banyuwangi ini (amien_theng).