v2.0
|

Berita SKPD

PENYELENGGARAAN MUSRENBANGDES DESA KEBONDALEM TAHUN 2017
23-01-2017 | Kecamatan Bangorejo.

Hari ini Senin tanggal 23 Januari 2017 telah dilaksanakan acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Kebondalem. Ini adalah hari kedua acara Musrenbangdes di Kecamatan Bangorejo. Hadir dalam acara tersebut seluruh Perangkat Desa Kebondalem, Ketua Rt, Ketua Rw, tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok tani, karang taruna, organisasi wanita serta tidak ketinggalan lembaga desa yaitu BPD dan LPMD.

Acara yang dibuka langsung oleh Bpk. Iksan  selaku Kepala desa Kebondalem itu berlangsung khidmad dan meriah. Dalam sambutannya Kepala Desa Kebondalem memaparkan secara rinci RKPDes Kebondalem tahun 2016 dan 2017. Beliau juga menyampaikan bahwa musrenbangdes ini merupakan amanat undang Undang yang harus dijalankan dalam merencanakan pembangunan. Menurut Bpk. Iksan "Desa Kebondalem telah mengawali kegiatan ini dengan agenda tilik dusun pada bulan Oktober dan Nopember 2016". Banyak sekali yang disampaikan pada kesempatan tersebut diantaranya yaitu terkait pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 diantaranya yaitu pembangunan penahan badan jalan di 13 titik yang ada di desa kebondalem, pipanisasi, pavingisasi, lampu penerangan jalan, jalan wanatani dan masih banyak lagi. Disampaikan pula untuk tahun 2017 dalam rangka menghindari banjir akan dibangun drainase di Dusun Tanjungrejo. Selain itu juga jalan hortikultura, rehab sekolah SD, MI, TK dan juga LPJU.

Sedangkan Camat Bangorejo Bpk. Drs. Didik Joko Suhono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan ajang masyarakat untuk merencanakan pembangunan. Semua usulan harus disampikan melalui Musrenbangdes. Dalam rangka pelayanan publik pihak Desa diingatkan bahwa peralatan kantor juga harus diperhatikan misalnya kursi serta pengadaan CCTV untuk memantau semua kegiatan di desa. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh undangan bahwa  isu isu yang tidak bisa dipastikan kebenarannya hendaknya tidak diikuti, karena bisa menyesatkan masyarakat. Apresiasi yang tinggi juga disampaiakan kepada seluruh Ketua Rt dan Rw sebagai ujung tombak pembangunan.

Acara Musrenbangdes dilanjutkan dengan sidang kelompok yang hasilnya akan dijadikan bahan untuk Musrenbangcam tahun 2017.