v2.0
|

Berita SKPD

PERTEMUAN RUTIN KADER POSYANDU KELURAHAN PENGANJURAN
25-01-2017 | Kelurahan Penganjuran.

     Pertemuan Kader POSYANDU Kelurahan Penganjuran, yang diadakan secara rutin setiap bulanya, bertempat di Balai Kelurahan Penganjuran.

 Pertemuan yang dihadiri oleh Seluruh Kader Posyandu yang ada di Kelurahan Penganjuran, bidan Kelurahan dan Bu Lurah ini berlangsung dengan suasana Keakraban dan Kekeluargaan.

Aacara pertemuan diawali dengan Laporan Keuangan, antara lain ; oleh Bendahara, Seksi Arisan dan Seksi Simpan Pinjam.

Bu. ISMIYATI AMBYAH, selaku Ketua Penggerak PKK Kelurahan Penganjuran dalam mengawali sambutannya, dengan memperkenalkan diri, sebagai ketua Tim Penggerak PKK yang baru menggantikan Ibu Wiwin Eko Widodo, karena Mutasi jabatan Lurah Penganjuran yang telah dilaksanakan pada Tanggal 30 Desember 2017 dan efektif melaksanakan tugas 01 Januari 2017.

Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kader Posyandu, karena dengan kesedianya Ibu-ibu menjadi kader, sudah barang tentu  Ibu-ibu telah mengorbankan tenaga  dan waktunya untuk andil menyiapkan Generasi yang akan datang menjadi generasi yang berkuwalitas, dimulai dari penanganan Ibu Hamil, hingga kepada Balita dan Bahkan kepada para Lansia. 

Karena Mulianya Tugas para Kader, beliau menekankan agar setiap tugas yang diemban dilaksanakan dengan penuh tannggung jawab dan di dasari keihlasan, beliau menyitir sebuah Hadis Nabi yang artinya " Sebaik-baik Manusia itu, adalah yang bermanfaat untuk orang lain.   Dia mmberikan Candaan,  Kader Posyandu itu Kerjanya  pasti namun gajinya tidak ada.

Bu Ambyah  (panggilan akrabnya), juga menyampaikan apresiasi dari ibu Dani Azwar Anas selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, yang telah dirupakan dengan wujud pakaian seragam Posyandu, beliau menghimbau agar setiap Ibu-ibu melaksanakan kegiatan Posyandu mengenakan Seragam yang telah diberikan, hal ini dikandung maksud agar keberadaan para Kader di akui ditengah masyarakat dan tampil lebih berwibawa.