v2.0
|

Berita SKPD

MUSRENBANG KECAMATAN BANGOREJO TAHUN 2017
28-02-2017 | Kecamatan Bangorejo.

Senin tanggal 27 Pebruari 2017 telah diselenggarakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (musrenbangcam) di Kecamatan Bangorejo. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bangorejo tersebut dihadiri oleh sekitar 150 (seratus lima puluh) orang pseserta musrenbangcam yang berasal dari berbagai element pemangku kepentingan yaitu: Jajaran Forpimka Bangorejo, Kepala Dinas/instansi, Kepala Desa beserta tim delegasinya, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ormas serta tidak ketinggalan pula orpol yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo.

Musrenbang Kecamatan Bangorejo tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Camat Bangorejo, Drs. Didik Joko Suhono. Dalam paparannya, Camat Bangorejo menyampaikan data data riil serta potensi yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo. Tidak hanya itu, disampaikan pula berbagai permasalahan yang ada, baik dibidang pertanian, infrastruktur dan juga bencana alam yang baru baru ini melanda wilayah Kecamatan Bangorejo yaitu banjir. Beliau berharap agar infrastruktur yang rusak akibat banjir yang sifatnya mendesak bisa masuk di anggaran PAK SKPD yang membidangi.

Tim pendamping Kabupaten Banyuwangi yang diketuai oleh Ir. Prasetyo Hadi dari BAPPEDA Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Bangorejo pada umumnya sudah bagus. "Penurunan PAGU indikatif untuk wilayah Kecamatan Bangorejo tidak perlu membuat berkecil hati, karena itu menandakan bahwa ada peningkatan grade untuk wilayah Kecamatan Bangorejo, namun ada yang perlu mendapat perhatian yaitu terkait masalah IKM" tambahnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Bangorejo diakhiri dengan penyampaian hasil kesepakatan bersama Rencana Pembangunan tahun 2018 oleh masing-masing ketua bidang dan penandatanganan berita acara.