v2.0
|

Berita SKPD

PERESMIAN BEDAH RUMAH 15 AYAM JAGO UNTUK SELAMATAN
17-11-2017 | Kecamatan Tegaldlimo.

Pada Minggu lalu tepatnya pada hari Kamis tanggal 9 November 2017 lalu Forum Pimpinan Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, meresmikan bedah rumah di Dua Desa yaitu di Dusun Ringin Anom Desa Wringinpitu, dan di Dusun Sumberdadi Desa Tegaldlimo. Kedua rumah ini adalah merupakan Swadaya Murni Musyarakat  yang di koordinatori oleh Babinkantibmas, Babinsa dan Kepala Dusun.

Ketiga orang ini mengetuk hati masyarakat sekitar rumah yang akan dibedah dan masyarakat menyambut dengan baik sehingga di Dusun Ringin Anom Desa Wringinpitu saja bisa terkumpul Dana sebesar Rp. 23.000.000,- dan kesadaran masyarakat tidak sebatas iuran saja tetapi ketika rumah dimaksud mau diresmikan terkumpul 15 ayam jago disumbangkan ke Panitia bedah rumah 3 orang tersebut diatas untuk selamatan peresmian rumah yang telah di bedah. 

Dari 15 ayam jogo tersebut yang dijadikan ingkung sebanyak 7 ayam, sedangkan yang 8 dipotong-potong dan penulis bertanya kepada Panitia kenapa harus 7 ayam yang dijadikan ingkungnya, jawab panitia “Nama Desa-nya adalah Wringinptu-ingkungnya pitu” maksudnya biar dapat pitulungan tutur ketua Panitia bedah rumah.

Penulis Sekretaris Kecamatan Tegaldlimo