v2.0
|

Berita SKPD

RSUD Blambangan Buka Loket Khusus Bagi Pasien Jama’ah Calon Haji
21-12-2017 | Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan.

BANYUWANGI|BIDIK, Dalam rangka memudahkan cek kesehatan orang yang akan menunaikan ibadah haji, RSUD Blambangan saat ini telah menyediakan loket khusus bagi pasien calon haji.

Demikian ungkapan Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr. H. Taufik Hidayat saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/12).

Di loket khusus ini, kata dr. Taufik, hanya menerima pendaftaran kesehatan pasien jama’ah calon haji. Setelah pasien mendaftar, nanti ada dua orang petugas transporter yang bertugas mengantar pasien tersebut ke beberapa ruang pemeriksaan, seperti poli penyakit dalam, laboratorium, radiologi, jantung dan lain-lain.

“Pasien tidak akan lagi bingung, dan tidak perlu lagi berputar-putar sendiri mencari ruang pemeriksaan kesehatan, karena petugas transporter kita akan mengantar pasien tersebut ke semua ruang pemeriksaan kesehatan, hingga melakukan pembayaran,” ucap dr. Taufik.

Untuk pembayarannya, lanjut dr. Taufik, akan dilakukan setelah semua pemeriksaan kesehatan pada pasien tersebut selesai. Jadi tidak perlu membayar dulu seperti pelayanan pasien biasa.

“Saya harap dengan adanya loket khusus ini, sebagai wujud kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” pungkasnya.(nng)