v2.0
|

Berita SKPD

Dimulai, Musrenbangkel Kecamatan Banyuwangi Banjir Usulan
22-01-2018 | Kecamatan Banyuwangi.

BANYUWANGI - Rangkaian agenda tahunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan se-Kecamatan Banyuwangi dimulai hari ini (22/01). Kecamatan Banyuwangi telah membentuk dua tim yang akan terjun selama dua pekan kedepan ke masing-masing kelurahan di Kecamatan Banyuwangi.

Jujugan pertama untuk musrenbangkel tahun 2018 ini adalah Kelurahan Kebalenan. Bertempat di pendopo Kelurahan jalan Airlangga Kebalenan, acara ini diikuti oleh sekitar 40 orang meliputi perwakilan RT, RW, hingga berbagai pihak terkait. Dimulai pukul 13.30 WIB, Musrenbangkel menjajaki beberapa poin, diantaranya seputar hotmix jalan yang sudah beberapa kali diusulkan, pavingisasi jalan, pembuatan saluran drainase, rehab fasilitas umum, hingga pembentukan kader pokmas.

Lurah Kebalenan, Wahyu Widodo, S.AP, mengatakan bahwa musrenbangkel ini diharapkan bisa menjembatani kebutuhan, tanggapan, hingga persoalan-persoalan masyarakat terkait fasilitas yang tersedia di wilayahnya. 

"Kami yakin banyak sekali keinginan keinginan masyarakat. Melalui Musrenbangkel semoga semuanya bisa teratasi," ujar Wahyu

Hadir pula memberikan sambutan, Camat Banyuwangi Yusdi Irawan, SE.,M.Si. yang mengapresiasi kehadiran masyarakat sebagai perwakilan guna kemajuan bersama.

"Banyak usulan usulan yang bisa disampaikan, namun pada realisasinya nanti kita akan bersama memprioritaskan mana yang harus didahulukan terkait besaran dana yang akan turun dari pemerintah pusat," kata Yusdi

Rangkaian Musrenbangkel tahun ini akan terus berlanjut di semua kelurahan di Kecamatan Banyuwangi hingga awal Februari mendatang. (Fariz/Rendra)