v2.0
|

Berita SKPD

B-FEST 2018, Temenggungan Hadir Dengan Festival Kawitan
24-01-2018 | Kecamatan Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kelurahan Temenggungan nyatakan siap, menyusul masuknya Festival Kawitan dalam rangkaian agenda Banyuwangi Festival 2018. Hal ini disampaikan oleh Lurah Temenggungan, Moch. Farid Isnaini, S.Ag. dalam sambutanya pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Temenggungan pada Selasa (23/1) siang. Acara yang dihadiri oleh ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dimulai pukul 13.30 WIB di balai Kelurahan Temenggungan.

Farid Isnaini menuturkan, pada tahun ini usulan pembangunan wilayah dimandatkan seluruhnya kepada warga melalui angket. Usulan usulan ini yang nantinya juga akan dibahas untuk selanjutnya dikoordinasikan kepada pusat untuk realisasi. Farid menyampaikan agar masyarakat harus selalu terbuka menyampaikan aspirasi demi pembangunan Kelurahan Temenggungan lebih baik.

“Aula sekaligus pendopo kita yang baru ini juga dulu sudah menjadi usulan-usulan bapak-ibu semuanya tahun-tahun kemarin. Jadi intinya, semua bisa terealisasi, mana yang penting harus kita dahulukan,” kata Farid.

Farid Isnaini juga menghimbau kepada masyarakatnya agar bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat kelurahan Temenggungan letak geografisnya berada di pusat kota yang identik dengan bangunan tanpa lahan pertanian.

“Kita saling menyadari, memang kita tidak bisa bercocok tanam di sawah. Tapi kita bisa menggunakan media media lain untuk bertani agar lingkungan kita tetap hijau,” tutup Farid.

Hal Senada juga disampaikan Camat Banyuwangi, Yusdi Irawan, S.E., M.Si. Melalui sambutannya, Yusdi mengatakan bahwa yang terpenting adalah bagaimana masyarakat bisa menjaga kerukunan dan ketentraman

“Kita ada di tengah kota, sudah selayaknya bisa menjaga keramahan kita kepada masyarakat, lebih lebih kepada tamu yang datang. Semua yang sudah kita bangun, baik Fasilitas, Penghijauan, mari bersama-sama kita jaga,” tutup Yusdi. (Fariz)