v2.0
|

Berita SKPD

Musrenbang, Singotrunan Fokus Di Berbagai Bidang
02-02-2018 | Kecamatan Banyuwangi.

BANYUWANGI - Kelurahan Singotrunan sedang gencar-gencarnya menangani beberapa permasalahan sosial, pendidikan, pertanian, dan gabungan. Ini terbukti dengan guyubnya masyarakat yang hadir pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang terlaksana pada Rabu (24/1) kemarin ditengah hujan deras di Pendopo Kantor Kelurahan Singotrunan. 

Musrenbang dipimpin langsung oleh Lurah Singotrunan, Slamet Hariadi, S.AP. Rapat membahas tentang berbagai permasalahan, salah satunya menekan angka kemiskinan yang ada. Slamet Hariadi juga menunjuk beberapa pihak yang nantinya juga akan berfokus pada bidang masing-masing

Dalam kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Kecamatan Banyuwangi,Sri Widiyanto, SH yang memamparkan beberapa kegiatan yang menjadi fokus di tahun 2018, seperti rantang kasih dan uang saku untuk yang kurang mampu.

"Yang saya harapkan, untuk rantang kasih ini tidak semua warga bisa mendapatkan, karena keterbatasan dana yang turun. Pemerintah daerah menganggarkan lima miliar untuk seribu orang yang masih dibagi 25 kecamatan, jadi ketemu 40 orang. Jadi sisanya tanggung jawab kita bersama," ungkap Sri Widiyanto.

Sri Widiyanto juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menghimbau kepada semua kelurahan untuk membentuk tim guna mendukung hal tersebut. Sri sangat menyayangkan adanya beberapa warga yang kondisi ekonominya kurang baik, sehingga perlu bantuan dari sesama.

Selain itu, Sri Widiyanto juga menghimbau warga untuk taat membayarkan pajak. 

"Karena Pajak adalah salah satu cara kita untuk bisa melaksanakan pembangunan," tutup Sri Widiyanto.

(Fariz)

LIHAT GALERI