v2.0
|

Berita SKPD

KARTU GANDRUNG ANAK BAGI ANAK YANG DISABILITAS
02-03-2018 | Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan.
    "KARTU GANDRUNG ANAK", mungkin masih asing di telinga kita. KARTU GANDRUNG ANAK merupakan program baru kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan RSUD Blambangan Banyuwangi.
Hal tersebut juga merupakan suatu bukti implementasi dari Perda nomor 6 tahun2017 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.
    (27/02/2018) dalam acara Festival Anak Berkebutuhan Khusus yang diadakan di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi yang diikuti lebih dari 1.500 anak penyandang disabilitas, RSUD Blambangan memfasilitasi untuk pembuatan Kartu Gandrung Anak.
 Fungsi dari Kartu Gandrung Anak ini selain mendapatkan prioritas dalam pelayanan kesehatan, juga Bupati Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas), juga akan dibebaskan biaya masuk ke tempat-tempat wisata yang ada di Banyuwangi...
    Bagi yang belum mempunyai Kartu Gandrung Anak Disabilitas ini bisa langsung datang ke RSUD Blambangan Banyuwangi ke bagian Humas dengan membawa kartu pelajar dan kartu keluarga, dan KARTU GANDRUNG ANAK pun langsung jadi.