v2.0
|

Berita SKPD

Patroli, Trantib Angkut Satu Orang Gila
07-03-2018 | Kecamatan Banyuwangi.

Hari ini, Trantib Kota Banyuwangi melakukan operasi di lampu lalu lintas simpang empat Jalan Bengawan, atau barat Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. Petugas trantib mengamankan satu orang yang diduga mengalami gangguan jiwa di lokasi tersebut. 

Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kecamatan Banyuwangi, Iwan Hari Wibowo, S.STP, M.Si. mengatakan bahwa banyak masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya orang gila tersebut karena sering meminta uang kepada pengendara yang berhenti.

"Kami hanya berupaya agar pengendara tidak terganggu oleh adanya gelandangan dan orang gila," ujar Iwan.

Selanjutnya, Trantib kota membawa orang gila tersebut ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja Banyuwangi. 

PKL Liar Di Kampung Ujung Dan Jalan Basuki Rachmat Juga Ditertibkan

Menjamurnya warung kopi (warkop) di sekitar pasar Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan juga tidak luput dari operasi Trantib Kota Banyuwangi. Warung kopi yang berpotensi memakan badan jalan tersebut dihimbau untuk membongkar sendiri lapaknya dan tidak menjadikan bahu jalan sebagai tempat berjualan.

Sementara itu, Trantib Kota bersama Camat Banyuwangi menertibkan penjual buah musiman di jalan Basuki Rachmat Lateng. Yusdi mengatakan bahwa pedagang ini berpotensi mengganggu arus lalu lintas di jalur padat tersebut.

"Kalo satu dibiarkan, nanti yang lain ikut-ikutan," ujar Yusdi. 

(Fariz)

LIHAT GALERI