v2.0
|

Berita SKPD

PEMBERDAYAAN FATAYAT DAN MUSLIMAT
18-07-2018 | Kecamatan Tegaldlimo.

Senada dengan yang sering Saudara BISRI, SH Sekcam Tegaldlimo sampaikan disetiap pertemuan bahwa Banyuwangi bisa dikenal di Nusantara maupun di manca Negara itu karena banyaknya Inovasi – Inovasi dari Bapak H. ABDULLAH AZWAR ANAS, M.Si selaku orang nomor satu di Banyuwangi dan sudah barang tentu didukung oleh semua SKPD yang ada maupun masyarakat Banyuwangi pada Umumnya.

Dan Sdr. BISRI, SH Sekcam Tegaldlimo sering menyampaikan bahwa “Kalau Bapak- bapak dan Ibu-ibu   kepingin maju seperti Banyuwangi” ya….. harus banyak Inovasi, sehingga dengan Inovasi tersebut bisa menambah majunya organisasi maupun untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Dan nampaknya dari penyampaian Sdr. Sekcam tersebut ditangkap oleh Sdr. ISMANTO selaku Ketua Yayasan “MASJID SABILUL JANNAH” Dusun Sumberrejo Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi untuk memberdayakan Ibu-ibu Fatayat – Muslimah di jama’ah Masjid tersebut.

Adapun Ibu-ibu Fatayat & Muslimat dilingkungan Yayasan “MASJID SABILUL JANNAH” sudah bisa membuat berbagai macam produk dari “OLAHAN IKAN LAUT” diantaranya yang sudah produksi adalah :

1. Tortila dari ikan laut

2. Pastel kering dari ikan laut

3. Mie dari Ikan laut

4. Kerupuk tempe dari ikan laut

Selain 4 macam produk olahan dari ikan laut tersebut, kata Bapak ISMANTO selaku ketua yayasan mengatakan bahwa masih banyak jenis “OLAHAN IKAN LAUT” yang akan diproduksi seperti Naget, pentol dll. Yang jelas semua diproduksi dari ikan laut.

Untuk percepatan kemajuan olah produk tersebut Bapak ISMANTO minta agar kelompok ini merupakan kelompok binaan dari Kecamatan Tegaldlimo.

Dan pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 Sdr. Sekcam dan Kasi PMK Kecamatan Tegaldlimo mengadakan pembinaan kepada Kelompok ibu-ibu Fatayat dan Muslimat Yayasan “MASJID SABILUL JANNAH” tentang pemasarannya. Dan dalam pembinaannya Sdr. Sekcam mengatakan semoga kelompok ibu-ibu ini akan ditiru oleh yayasan atau masjid yang lainnya di Kecamatan Tegaldlimo.